Portal Puskesmas Kota Depok

UPTD Puskesmas Tapos
Puskesmas
  • Puskesmas Tapos
  • Penyuluhan Dalam Gedung
2020-09-21 09:49:40

Puskesmas Tapos gelar Penyuluhan Gigi

  • Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Tapos menggelar penyuluhan kesehatan gigi kepada masyarakat. Penyuluhan merupakan bagian dari program kesehatan agar mengetahui apa saja penyakit tubuh yang disebabkan oleh kerusakan gigi.

    "Kerusakan gigi dapat menyebabkan berbagai permasalahan lain pada tubuh," kata dokter spesialis gigi UPTD Puskesmas Tapos selaku narasumber penyuluhan, Linda Dwi Oktaviani di dalam gedung Puskesmas, Selasa (21/01/2020).

    Dikatakannya, masyarakat harus tahu pentingnya menjaga kesehatan gigi. Sebab, gigi memiliki fungsi utama untuk mengunyah setiap makanan yang dikonsumsi sebelum masuk ke dalam lambung.

    Selain itu, lanjut Linda, gigi juga turut mempengaruhi estetika, bahkan menjaga kesehatan gigi merupakan investasi untuk meminimalisir risiko berbagai penyakit kronis. Menurutnya, kesehatan gigi juga dapat  mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh lainnya, seperti masalah pencernaan, penyakit diabetes, jantung dan stroke, endokar ditis, infeksi pernapasan dan gangguan kehamilan.

    “Pemeriksaan  gigi minimal enam bulan sekali sangat baik dilakukan guna menemukan permasalahan rongga mulut secara dini. Biasakan menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih (PHBS) agar keluarga senantiasa sehat” tutupnya.

Download File